Diklat Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Tahun 2015

  • 25 November 2015
  • Dibaca: 558 Pengunjung
Diklat Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Tahun 2015

Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Klungkung di Provinsi BaliTahun 2015 dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap para pegawai dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa, khususnya dalam penggunaan aplikasie-Procurement, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pembukaan diklat Pengadaan Barang/Jasa dilaksanakan di Ruang Melati Badan Diklat Provinsi Bali Jl. Hayam Wuruk No. 152 Denpasar pada hari Senin (16 Nopember 2015) yang dibuka oleh Bapak Dr. Ida Bagus Sedhawa, SE, M.Si selaku Kepala Badan Diklat Provinsi Bali. Sebanyak 50 (lima puluh) peserta mengikuti diklat yang dilaksanakan selama 4 hari kerja (16 – 19Nopember 2015). Para peserta untuk selanjutnya juga akan mengikuti Ujian Seritifikasi Pengadaan Nasional yang diadakan pada hari Jumat, 20 Nopember 2015. 

Beberapa mata pelajaran yang diajarkan dalam diklat ini, antara lain :

  1. Pengantar Umum PBJ Pemerintah
  2. Persiapan PBJ Pemerintah
  3. Pelaksanaan PBJ Pemerintah melalui Penyedia
  4. Pelaksanaan Pengadaan dengan Swakelola, Pendayagunaan Produksi Dalam Negeri, PBJ dengan PHLN, dan E-Procurement
  5. Simulasi SPSE
  6. Simulasi Kasus PBJ
  7. Ujian

 

Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ini dilaksanakan dengan pola kemitraan antara Badan Kepegawaian Kabupaten Klungkung, Badan Diklat Provinsi Bali dan LKPP. Dengan pelaksanaan Diklat ini diharapkan semakin banyak sumber daya aparatur Pemerintah Kabupaten Klungkung yang memiliki kompetensi dalam bidang pengadaan Barang Jasa Pemerintah.

  • 25 November 2015
  • Dibaca: 558 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita